Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
Sekilas Perpustakaan

Perpustakaan Unisbank mempunyai 2 gedung perpustakaan yaitu :

License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Classification 004
Title MEMBANGUN LAYANAN INFORMASI AKADEMIK MENGGUNAKAN TWITTER
Edition
Call Number 012/PD/2014
ISBN/ISSN
Author(s) Herny Februariyanti, ST., M.Cs
Dwi Agus Diartono, M.Kom
Subject(s)
Series Title
GMD Penelitian Dosen
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year 2014
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Social media merupakan aktivitas dua arah yang biasa diterapkan dalam pertukaran segala macam informasi pada komunitas, dan perkenalan sesama pengguna dalam bentuk tulisan, visual, aupun audio visual. Seiring dengan hadirnya layanan social media, mulailah berkembang jejaring sosial seperti friendster, myspace, facebook dan juga layanan blog gratis, seperti blogspot serta wordpress, dan salah satu mikroblog yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat seluruh dunia yaitu twitter. Dengan dukungan perangkat mobile yang semakin bertumbuh pesat, real time information yang menggunakan media sosial bisa membatu penyebaran informasi. Twitter juga bukan satu-satunya yang meluncurkan fitur untuk membantu pengguna saat bencana, facebook telah memperkenalkan ‘Disaster Message Board’ awal tahun ini Twitter sebagai sarana penyebaran informasi ke user dengan tujuan utama adalah tersampaikannya informasi-informasi tentang akademik secara langsung ke user dalam hal ini adalah mahasiswa. Dalam penelitian ini telah dibuat sistem informasi layanan akademik menggunakan twitter. Interaksi pemakai dengan sistem dapat melalui tweet dan direct message. Layanan informasi akademik meggunakan fasilitas menstion tidak dibuat dalam penelitian ini dikarenakan layanan informasi akademik akan dilakukan jika user (mahasiswa) melakukan input ke sistem. Sistem membutuhkan waktu tunggu untuk melakukan respon. Jika dibandingkan dengan instant messaging yang mampu merespon secara real time, layanan direct message mempunyai kelemahan karena dibatasi jumlahnya oleh twitter. Namun dalam hal menyebarkan secara luas lebih mudah memanfaatkan twitter Kata kunci : twitter, layanan informasi akademik, tweet, direct message
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous