Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
Sekilas Perpustakaan

Perpustakaan Unisbank mempunyai 2 gedung perpustakaan yaitu :

License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Classification TSS 7.42.0008
Title PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH ( STUDI EMPIRIS PADA BANK BRI UNIT KANTOR CABANG KUDUS )
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) Bambang Susistiyo 07.42.02.0029
Subject(s)
Series Title
GMD Tesis
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year 2009
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan/bank terhadap kepuasan nasabah dan dampaknya pada loyalitas nasabah Bank BRI unit kantor cabang Kudus. Hal ini didasarkan atas pertimbangan bahwa penelitian empiris ini perlu dilakukan dengan menempatkan citra perusahaan dan kualitas layanan, terutama bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa, sebagai variabel penting yang perlu diperhatikan dalam menentukan strategi yang akan diterapkan. Disisi lain perkembangan jumlah bank yang semakin banyak dan variatif, atau persaingan semakin tinggi, maka sangat diperlukan usaha-usaha untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas nasabah. Data dikumpulkan dari 72 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Adapun pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden tersebut sesuai dengan tujuan penelitian. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah simpedes bank BRI yang sudah berjalan lebih dari 1 tahun. Data kenudian diolah dengan program SPSS untuk menguji scara statistik hasil dari penelitian yang telah dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan yang kuat antara citra bank dengan kepuasan nasabah, hal ini dikarenakan pengaruh citra bank ( β=0,448 ) terhadap kepuasan lebih besar dibandingkan dengan kualitas layanan ( β=0,308 ) . Disisi lain Kualitas layanan ( β=0,282 ) mempunyai pengaruh positif dan signifikan yang lebih kuat terhadap loyalitas nasabah dibandingkan citra bank ( β=0,271 ) maupun kepuasan ( β=0,270 ) . Beberapa keterbatasan dalam penelitian ini kiranya dapat menjadi tantangan dalam penelitian-penelitian dimasa yang akan datang, dan model konseptual yang diajukan dalam penelitian ini
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous