Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
Sekilas Perpustakaan

Perpustakaan Unisbank mempunyai 2 gedung perpustakaan yaitu :

License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Classification SKR.V.05.01.0364
Title AN NALIS (Stu udi Kasus SIS KU s pada Na UALIT KEPU asabah T TAS P UASAN Tabungan PELAY N NAS n Tamade YANA SABAH es BPR-BK AN TER H KK Jatib RHAD barang Br DAP rebes)
Edition
Call Number 0364
ISBN/ISSN
Author(s) Yudo T 04.250 Trianggo 2.0082 oro
Subject(s)
Series Title
GMD Skripsi Mahasiswa
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year 2011
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info ABSTRAKSI Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis apakah variabel bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh BPR-BKK Jatibarang Brebes secara parsial ataupun secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah, maka peneliti ini mengambil judul “ PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Nasabah Tabungan Tamades BPR-BKK Jatibarang Brebes) ”. Penelitian mengenai bukti fisik (X 1 ), keandalan (X 2 ), ketanggapan (X ), jaminan (X 4 ), dan empati (X ) terhadap kepuasan nasabah (Y) mengambil 100 responden dengan taraf signifikan 5%, data yang digunakan data primer dan sekunder, analisis data menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F. 5 Berdasarkan analisis data variabel bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan empati terhadap kepuasan nasabah diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 0,226 X 1 + 0,228 X 2 + 0,181 X 3 + 0,259 X Berdasarkan persamaan yang paling mendominasi pengaruhnya terhadap kepuasan nasabah (Y) adalah empati = 0,308 kemudian jaminan = 0,259 ; keandalan = 0,228 ; bukti fisik = 0,226 dan ketanggapan = 0,181. Pengujian dengan menggunakan uji t diperoleh : angka t bukti fisik (X ) 4,428 > t tabel 1,661 dan signifikan 0,000 < 0,05 sehingga secara parsial (individu) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara bukti fisik (X 1 1 ) terhadap kepuasan nasabah (Y). Angka t hitung keandalan (X 2 4 + 0,308 X ) 3,343 > t tabel 1,661 dan signifikan 0,001 < 0,05 sehingga secara parsial (individu) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara keandalan (X ) terhadap kepuasan nasabah (Y). Angka t hitung ketanggapan (X 3 2 ) 2,542 > t tabel 1,661 dan signifikan 0,013 < 0,05 sehingga secara parsial (individu) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara ketanggapan (X 3 ) terhadap kepuasan nasabah (Y). Angka t hitung jaminan (X ) 3,545 > t tabel 1,661 dan signifikan 0,001 < 0,05 berarti Ho ditolak atau Ha diterima, sehingga secara parsial (individu) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara jaminan (X ) terhadap kepuasan nasabah (Y). Angka t hitung empati (X 5 4 ) 4,360 > t tabel 1,661 dan signifikan 0,000 < 0,05 berarti sehingga secara parsial (individu) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara empati (X ) terhadap kepuasan nasabah (Y). Pengujian dengan menggunakan uji F diperoleh F hitung 64,432 > F tabel 3,091 dan signifikan 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara variabel bukti fisik (X 4 1 ), keandalan (X 2 ), ketanggapan (X 3 ), jaminan (X 4 ) dan empati (X ) secara simultan / bersama-sama terhadap kepuasan nasabah (Y). Pengujian koefisien determinasi didapatkan angka adjusted R Square sebesar 0,762. Hal ini berarti bahwa sebesar 76,2% dapat dijelaskan oleh variabel bukti fisik (X ), keandalan (X 2 ), ketanggapan (X 3 ), jaminan (X 4 ) dan empati (X ) bersama-sama terhadap kepuasan nasabah (Y). Sedangkan sisanya 100% - 76,2% = 23,8% dijelaskan oleh sebab-sebab yang lain di luar variabel yang diteliti misalnya reputasi dan image. 5 1 5 3 5 4 .
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous