Select Language
Simple Search
Advanced Search
Title : Author(s) :
  • SEARCHING...
Subject(s) :
  • SEARCHING...
ISBN/ISSN : GMD : Collection Type : Location :
Sekilas Perpustakaan

Perpustakaan Unisbank mempunyai 2 gedung perpustakaan yaitu :

License

This Software is Released Under GNU GPL License Version 3.

Classification SKR.V.05.02.0396
Title ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DENGAN PENDEKATAN KUALITAS LAYANAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA SEMARANG
Edition
Call Number SKR.0396 KENDENG
ISBN/ISSN
Author(s) : Aprilia Dwi Indriani : 06.05.51.0078
Subject(s) Keywords: tangible, reliability, responsiveness, a
Series Title
GMD Skripsi Mahasiswa
Language Indonesia
Publisher
Publishing Year 2011
Publishing Place
Collation
Abstract/Notes
Specific Detail Info ABSTRAK Skripsi ini di susun oleh Aprilia Dwi Indriani. 2011. ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN DENGAN PENDEKATAN KUALITAS LAYANAN PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH KOTA SEMARANG. Skripsi. Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Stikubank Semarang. Kepuasan konsumen merupakan penilaian atas kinerja atau kualitas layanan yang diberikan. Kepuasan konsumen yang tinggi dapat mendorong kesetiaan konsumen. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui halhal yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pasien dengan pendekatan kualitas layanan RSUD Kota Semarang, untuk mengetahui harapan dan kinerja yang dirasakan oleh konsumen atas layanan yang diberikan oleh RSUD Kota Semarang, dan untuk menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada RSUD Kota Semarang Sebanyak 100 pasien RSUD Kota Semarang diambil sebagai responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang ditemui itu cocok sebagai sumber data. Teknik purposive hanya dikhususkan pada pasien rawat inap maupun rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Semarang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi kualitas layanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Tangibles berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Reliability berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Responsiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Assurance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien Kata kunci : tangibel, reliability, responsiveness, assurance, empathy
Image
File Attachment
LOADING LIST...
Availability
LOADING LIST...
  Back To Previous